Selasa, 19 Desember 2017

Manfaat-Manfaat Menakjubkan Memelihara Kucing

Sudah terbit di: https://steemit.com/kucing/@puncakbukit/manfaat-manfaat-menakjubkan-memelihara-kucing

Bagi sebagian orang, memelihara kucing menjadi hal yang sangat menyenangkan. Terlebih, bila memiliki banyak kucing. Nah, selain menyenangkan, ada juga manfaat-manfaat menakjubkan memelihara binatang lucu berkaki empat tersebut bagi pemiliknya. Lalu, apa saja manfaat-manfaat tersebut? Berikut manfaat-manfaat tersebut, dilansir dari situs healthfitnessrevolution.com. Nah, penasaran? Selamat menyimak…


Gambar 1. Terdapat Manfaat Menakjubkan Memelihara Kucing

Menenangkan Pikiran, Mengurangi Stres dan Kecemasan. Seperti yang sudah kita ketahui, stres berisiko menjadi sumber beragam penyakit. Siapapun dapat mengalaminya. Nah, dengan memelihara kucing, sesungguhnya akan mengurangi stres. Dengan bermain-main dengan kucing, seperti berlari-lari dengan kucing, sesungguhnya akan mengurangi rasa stres. Selain mengurangi stres, memelihara kucing akan menghilangkan rasa cemas. Memelihara kucing pun membuat tubuh kita menghasilkan lebih banyak hormion Oxitocin. Hormon ini berkaitan dengan rasa cinta, rasa bahagia, dan kesenangan.

Menormalkan Kadar Triglycerides and Kolesterol. Trygycerides yaitu sejenis lemak yang terdapat di dalam darah. Nah, bila kadar trygycerides dan kolestrol begitu tinggi, sangat berisiko menyebabkan stroke, gangguan dan penyakit hati serta ginjal. Nah, dengan memelihara kucing, akan menormalkan tekanan kadar trigycerides dan kolesterol. Karenanya, menurunkan risiko terserang penyakit tersebut.

Menormalkan Tekanan Darah. Dalam suatu penelitian, sejumlah pemilik kucing dikumpulkan di dalam sebuah ruangan. Mereka diminta berbicara sekeras-kerasnya di dalam ruangan. Karenanya, menaikkan tekanan darah mereka. Nah, saat mereka berbicara sekeras-kerasnya di hadapan kucing mereka, tekanan darah tetap normal. Seperti yang sudah kita ketahui, tekanan darah yang tinggi berisiko menjadi sumber beragam penyakit.

Menurunkan Risiko Terkena Serangan Jantung. Mari kita simak hasil penelitian berikut. Menurut penelitian University Minnesota’s Stroke Institute, bila dibandingkan dengan orang yang memiliki peliharaan kucing, orang yang tak memiliki peliharaan kucing berisiko 30 hingga 40 persen terkena serangan jantung.

Meningkatkan Kemampuan Bersosialisasi. Memelihara kucing pun akan meningkatkan kemampuan bersosialisai pemiliknya. Karenanya, membuat kita lebih mudah bergaul dengan orang-orang di sekitar kita. Selain itu, menurut suatu penelitian, wanita lebih tertarik kepada pria yang senang memelihara kucing. Sebabnya, pria yang senang memelihara kucing memiliki sikap sensitif. Selain itu, pria ini pun sangat cerdas.

Membunuh Rasa Kesepian. Menurut suatu penelitian yang dilakukan di Swiss pada tahun 2003, memiliki kucing ibarat memiliki seorang kekasih yang romantis. Nah, dengan demikian, bila kita sering merasa kesepian seorang diri dalam kesunyian, memelihara kucing dapat menjadi alternatif untuk membunuh rasa kesepian. Kita dapat bermain-main dengan kucing untuk membunuh rasa sepi yang kita rasakan.

Demikian, manfaat-manfaat memelihara kucing bagi kesehatan pemiliknya. Nah, bagi yang tak memelihara kucing, setelah menyimak manfaat-manfaat tersebut, tertarikkah memelihara kucing? Bila ya, selamat memelihara kucing. Sebagai tambahan, tak ada salahnya juga kita menyimak berbagai tips dan trik memeliharanya. Tentu saja, agar memudahkan kita memeliharanya. Selamat memelihara kucing…

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Referensi:
http://www.healthfitnessrevolution.com/top-10-health-benefits-owning-cat/

Sumber Gambar:
https://cdn.pixabay.com/photo/2015/11/21/18/10/cat-1055336_960_720.jpg


Related Posts :