Rabu, 14 Februari 2018

Simak!, Inilah Cara Memutihkan Dan Mencerahkan Kulit Ala Wanita Korea

Sudah terbit di: https://steemit.com/kulit/@puncakbukit/simak-inilah-cara-memutihkan-dan-mencerahkan-kulit-ala-wanita-korea

Sebagai wanita yang hidup di iklim tropis. Sinar matahari yang menyengat dan cuaca panas bukanlah hal yang asing. Tetapi, panas matahari dapat mengakibatkan berbagai masalah kulit diantaranya kulit menggelap dan kusam. Bagi anda yang menyukai tampilan kulit yang cerah hal ini tentu menjadi masalah.


Gambar 1. Wanita dengan kulit putih

Jika anda merupakan penggemar dari drama dan variety show Korea Selatan sebagian dari kita merasa iri dengan kulit cerah yang mereka miliki. Selain faktor keturunan wanita Korea juga memberikan “investasi” lebih agar warna kulit mereka tetap terjaga. Jika diikuti dengan benar langkah –langkah di bawah ini dapat membantu mencerahkan kulit anda.

  1. Rajin mengonsumsi vitamin C
    Vitamin C didaulat sebagai salah satu ingredient anti aging terbaik, karena mampu membantu sintesis collagen dan melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas (kerusakan dari paparan sinar matahari, polusi, dan lainnya). Vitamin C juga dipercaya dapat mencerahkan kulit maka tak heran apabila banyak produk pencerah di pasaran yang mengandung vitamin C. Saking banyaknya manfaat yang bisa kita peroleh dari vitamin C. Sampai – sampai sekarang ini suntik vitamin C marak digemari. Vitamin C dapat didapat dari beragam jenis makanan atau suplemen kulit. Makanan yang kaya akan vitamin C antara lain jeruk, tomat, lemon, dsb.

  2. Memijat wajah
    Siapa yang tahu bahwa memijat wajah dapat membuat kulit terlihat lebih cerah?. Rata – rata wanita Korea memijat wajahnya empat kali dalam seminggu. Memijat wajah utamanya pada daerah kelenjar getah bening membantu kulit tampak lebih cerah. Karena, area ini adalah tampak koneksi kulit menjadi lebih cerah.

  3. Exfoliate kulit sebelum tidur
    Sel – sel kulit mati yang menumpuk membuat kulit menjadi kusam dan tidak bercahaya. Untuk itu disarankan untuk exfoliate atau scrubbing wajah minimal 2 kali dalam seminggu sebelum tidur. Kenapa sebelum tidur?, karena ketika tidur kulit kita beregenarasi sehingga skincare yang kita gunakan dapat menyerap dengan baik

  4. Menggunakan dua produk pencerah setiap harinya
    Wanita Korea sangat tertarik dengan produk pencerah kulit. Mereka biasanya menggunakan 2 produk pencerah sehari – hari. Produk pencerah penting untuk mempertahankan warna kulit anda, mencegah kusam berlebih, membuat kulit terlihat lebih bercahaya. Produk pencerahnya sendiripun beragam mulai dari essence, serum, cream malam, sleeping pack, dsb.

  5. Tidur cukup
    Tidur yang cukup penting untuk mencegah sirkulasi darah yang buruk, spot hitam di wajah, dsb. tidur yang cukup juga membantu kulit agar tampak lebih segar. Ketika tidur juga kulit kita beregenerasi sehingga tidur cukup membantu melancarkan proses regenerasi kulit.

Itulah beberapa langkah yang dapat anda ikuti untuk mendapatkan kulit lebih cerah. Cara di atas memang tidak akan membuat warna kulit anda secerah artis korea idola anda. Tetapi, cukup untuk membuat kulit anda lebih cerah dan sehat.

Oleh: Lintang Rahmawati
(Kirim pesan ke penulis)

Referensi:
1. http://www.vivawoman.net/2016/10/korean-skin-brightening-habits/

Referensi gambar :
1. https://pixabay.com/en/white-girl-portrait-vietnamese-2730823/


Related Posts :