Sabtu, 17 Maret 2018

Manfaat-Manfaat Menakjubkan Mengenakan Jilbab

Sudah terbit di: https://steemit.com/jilbab/@puncakbukit/manfaat-manfaat-menakjubkan-mengenakan-jilbab

Mengenakan jilbab menjadi kewajiban bagi seorang wanita muslimah. Saat ini, tersedia beragam jilbab bermotif menarik. Nah, selain berguna untuk menjalankan kewajiban menutupi aurat, ada juga manfaat-manfaat menakjubkan mengenakan jilbab. Karenanya, jilbab sebenarnya tak hanya dapat dipandang sebagai pakaian untuk menjalani kewajiban menutup aurat saja. Nah, apa saja manfaat-manfaat menakjubkan tersebut? Berikut manfaat-manfaat menakjubkan jilbab. Selamat menyimak


Gambar 1. Wanita Mengenakan Jilbab

Mengenakan Jilbab Membuat Tubuh Menjadi Lebih Hangat.
Mengapa mengenakan jilbab membuat tubuh seorang wanita menjadi lebih hangat? Menurut suatu penelitian, secara anatomi tubuh, sekitar 40 hingga 60% hangat tubuh hilang melalui kepala. Nah, dengan mengenakan jilbab tubuh tak akan kehilangan terlalu banyak rasa hangat. Sebabnya, kepala terlindungi oleh jilbab. Dengan demikian, jilbab saat cocok dikenakan saat cuaca dingin.

Angin Berisiko Mendatangkan Penyakit.
Dalam sebuah litelatur pengobatan China berjudul The Yellow Emperor’s Classic on Internal Medicine ,dijelaskan bahwa angin yang mengenai tubuh berisiko mendatangkan penyakit. Hal sama pun diungkapkan dalam salah buku kesehatan karangan Al-Jawziyaa, seorang ilmuwan Islam. Dalam buku tersebut, sangat disarankan melindungi kepada dari ‘tebasan’ angin. Nah, dengan mengenakan jilbab, kepala akan lebih terlindungi dari ‘tebasan’ angin. Karenanya, mengurangi risiko terkena penyakit. Sebagai perbandingan, dibandingkan wanita yang tak mengenakan jilbab, wanita yang mengenakan jilbab lebih terlindungi 50% dari penyakit-penyakit yang biasa muncul saat musim dingin.

Menjaga Kinerja Otak di Bawah Sinar Terik Matahari.
Bernard Jensen, seorang ahli syaraf, menyebutkan bahwa, mineral Fosfor yang terdapat di dalam dalam otak memengaruhi kinerja otak. Mineral ini dipengaruhi oleh panas. Menurut VG Rocine, seorang ahli peneliti otak, semakin panas terik matahari yang mengenai kepala, berisiko menyebabkan mineral tersebut meleleh. Karenanya, berisiko menyebabkan kinerja otak kurang optimal. Nah, dengan mengenakan jilbab, kepala sebenarnya akan lebih terlindungi dari sinar terik panas matahari sehingga tak akan menyebabkan mineral tersebut meleleh. Dengan kata lain, jilbab pun cocok dikenakan saat cuaca panas.

Membuat Tampilan Seorang Wanita Lebih Menawan.
Secara psikologis, seorang wanita menginginkan penampilan yang cantik dan rupawan. Terkait jilbab, menurut suatu penelitian yang dilakukan di Inggris, dilansir dari situs newrepublic.com, mengenakan jilbab sebenarnya membuat penampilan seorang wanita terlihat lebih cantik dan rupawan. Nah, bila jilbab dipadukan dengan pakaian hijab seutuhnya yang menutupi seluruh aurat tubuh, berdasarkan hasil penelitian yang sama , akan menutupi kekurangan-kekurangan fisik yang tampak pada tubuh. Misalnya, tubuh yang terlalu gendut ataupun berat badan berlebih.

Demikian, manfaat-manfaat menakjubkan mengenakan pakaian hijab. Selain manfaat-manfaat tersebut, tentunya masih banyak manfaat menakjubkan lainnya. Tak salah bila seorang wanita muslimah memang wajib mengenakannya. Kesimpulannya, sekali lagi, jilbab sesungguhnya tak sekedar sebagai pakaian untuk menutup aurat seorang muslimah saja.

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Referensi:
1. http://www.irfi.org/articles/articles_1501_1550/friday.htm
2. https://newrepublic.com/article/119378/hijab-can-improve-body-image

Sumber Gambar:
1.https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/8/89/Persian_Girl.jpg


Related Posts :