Kamis, 29 Maret 2018

Tips Aman dan Nyaman Membawa Laptop Bagi Traveller

Sudah terbit di: https://steemit.com/laptop/@puncakbukit/tips-aman-dan-nyaman-membawa-laptop-bagi-traveller

Apakah sering bepergian jauh dengan membawa laptop kesayangan kita? Misalnya, sering bepergian ke luar negeri ataupun ke luar kota. Dan juga, apakah kita begitu hobi travel sambil membawa laptop? Nah, bila ya, tak tertutup kemungkinan, laptop kita tak sengaja terbentur, terguncang, terkena debu ataupun tergores. Nah, agar laptop kita lebih terlindungi saat kita asyik ber-traveller, tak ada salahnya mencoba tips berikut. Berikut tips aman dan nyaman membawa laptop bagi para traveller.


Gambar 1. Ber-travel Sambil Membawa Laptop

Gunakan Tas Laptop yang Berkualitas Baik.
Di pasaran, tersedia beragam tas laptop. Tas laptop, secara mendasar dirancang untuk menyimpan laptop dengan aman. Tas laptop pun, secara mendasar, dirancang agar kita nyaman membawanya. Karenanya, agar laptop lebih terlindungi dan kita nyaman membawa laptop saat kita asyik ber-traveller, tak ada salahnya membeli tas laptop yang berkualitas baik. Hanya saja, harga tas laptop berkualitas baik memang dibanderol begitu tinggi. Harga yang mahal tentunya tergantikan oleh kualitas tas laptop yang baik.

Tempelkan Stiker Laptop Skin.
Di pasaran, tersedia beragam laptop skin. Dengan menempelkan laptop skin pada bagian luar laptop, laptop akan lebih terlindungi dari debu, air dan goresan. Bila laptop terkena debu ataupun air, tak tertutup kemungkinan laptop mengalami kerusakan. Menempelkan laptop skin pun membuat tampilan laptop lebih menarik.


Gambar 2. Laptop yang ditempel Stiker Laptop Skin

Lindungi Layar dan Keyboard.
Lindungi juga layar dan keyboard laptop. Kita dapat menempelkan stiker yang khusus dirancang untuk melindungi layar laptop dari goresan. Lindungi juga keyboard dengan lapisan yang dirancang khusus untuk melindungi keyboard. Bila air, debu, ataupun kotoran lainnya masuk ke bagian dalam keyboard melalui celah-celah tombol keyboard, tak tertutup kemungkinan menyebabkan laptop mengalami kerusakan. Berikut contoh lapisan pelindung keyboard.


Gambar 3 Contoh Lapisan Pelindung Keyboard

Lindungi Laptop dengan Kesington Lock.
Berada di suatu tempat saat ber-travelling, tak tertutup kemungkinan seseorang berniat kurang baik ingin mengambil laptop kita. Terlebih, bila kita berada di tempat yang masih terasa asing bagi kita. Ataupun, saat berada di tempat yang sepi. Nah, untuk mencegah hal tersebut, tak ada salahnya kita memasang Kesington Lock pada laptop kita. Alat ini secara mendasar merupakan tali logam yang dikaitkan pada laptop. Berikut contoh Kesington Lock.


Gambar 4. Contoh Kesington Lock

Membawa Lebih Dari Satu Baterai Laptop.
Sebelum ber-travel, tak ada salahnya juga mempersiapkan lebih dari satu baterai laptop. Tentunya, baterai yang original. Bila baterai laptop kita habis saat bertravel dan tak ada sumber listrik, kita tak perlu tak panik. Kita dapat menggunakan baterai lainnya. Misalnya, saat berada di tempat wisata. Bila ada tempat untuk men-charger baterai laptop, tak ada salahnya juga kita mengisi penuh setiap baterai.

Demikian, beberapa tips aman dan nyaman membawa laptop bagi traveller. Akhir kata, selamat bertravel…

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Referensi:
http://www.rediff.com/travel-living/report/how-to-protect-your-laptop-from-damages/20141201.htm

Sumber Gambar:
1. http://maxpixel.freegreatpicture.com/Working-Laptop-Nomad-Guy-Man-Business-Computer-2618928
2. Gambar Hasil Desain Penulis
3. https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/e/ec/Kensington-lock-connected.jpg
4. https://pixabay.com/en/cool-keyboard-skins-736716/


Related Posts :