Rabu, 30 Mei 2018

Intip!, Menu Sarapan Sehat Buat Anda Yang Sibuk Kerja

Sudah terbit di: https://steemit.com/menu/@lerengbukit/intip-menu-sarapan-sehat-buat-anda-yang-sibuk-kerja

Sarapan penting untuk menjaga suplay energi di tengah aktivitas yang padat. Namun, dengan alasan kesibukan banyak orang yang melupakan sarapan. Padahal, ada banyak menu sarapan sehat yang membuatnya tidak memakan banyak waktu. Seperti menu – menu sarapan berikut.

  • Oatmeal dan buah segar

    berries-1846085_960_720.jpg
    Gambar 1. Semangkuk oatmeal dan buah segar

    Oatmeal dikenal sebagai makanan yang cukup mengenyangkan. Penyajian oatmeal hampir sama dengan sereal. Bedanya, ada jenis oatmeal tertentu yang harus dimasak. Untuk menghemat waktu, pilihlah oatmeal yang hanya perlu diseduh dengan air panas. Sayangnya, di Indonesia oatmeal belum populer karena rasanya yang hambar. Padahal, kandungan serat yang terkandung di dalamnya sangat tinggi. Untuk itu, Anda bisa menambahkan madu dan potongan buah untuk rasa yang lebih mengundang selera.

  • Granola dan yoghurt

    yogurt-1442034_960_720.jpg
    Gambar 2. Granola dan yoghurt

    Kedua bahan ini memang instan, tetapi manfaatnya tidak kalah dengan menu lainnya. Penyajiannyapun cukup mudah cukup campurkan granola dengan yoghurt kesukaan kamu. Nah, sarapan yang sehat dan bernutrisi sudah siap.

  • Telur orak – arik

    plate-2567303_960_720.jpg
    Gambar 3. Telur orak arik

    Telur orak-arik atau yang juga dikenal dengan nama scrambled egg ini merupakan menu sarapan yang amat praktis, namun tetap bergizi. Sebagai variasi, Anda bisa menambahkan sayuran, seperti wortel, jagung, atau jamur ke dalamnya. Keju parut pun akan menambah kelezatan menu yang satu ini. Jika Anda ingin lebih kenyang, cukup selipkan telur orak-arik di tengah roti tawar. Praktis, bukan?

  • Smoothies

    smoothie-2523597_960_720.jpg
    Gambar 4. smoothies

    Jika Anda mempunyai segudang kesibukan di pagi hari, smoothies bisa menyelamatkan nutrisi sarapan Anda. Sebab, smoothies bisa disiapkan dalam hitungan menit saja. Smoothies yang paling cocok untuk menu sarapan adalah perpaduan pisang dengan stroberi yang diblender dengan susu rendah lemak. Untuk membuat smoothies yang lebih mengenyangkan, Anda bisa menambahkan oatmeal atau buah beku ke dalamnya. Menu sarapan yang satu ini pun bisa Anda nikmati di mana saja.

  • Susu dan roti

    milk-1914462_960_720.jpg
    Gambar 5. Susu dan beberapa potong roti

    Menu ini juga merupakan salah satu menu penyelamat anda di pagi yang sibuk. Segelas susu dan sepotong roti tentunya cukup untuk memberi anda energi dalam menjalankan aktivitas anda. Menu ini juga dapat anda santap dimana saja baik ketika berada di perjalanan maupun saat masih ada di rumah. Susu dan roti juga memiliki kandungan karbohidrat dan serat yang cukup untuk anda.

  • Sandwich telur

    poached-eggs-on-toast-739401_960_720.jpg
    Gambar 6. Sandwich telur

    Jika di rumah anda hanya memiliki roti anda bisa mengkreasikan roti yang anda punya menjadi sebuah menu yakni sandwich telur. Cara membuatnya cukup mudah oleskan mentega pada foto yang anda punya lalu panggang telur dan gunakan telur sebagai isi dari sandwich anda.

Itulah beberapa menu simple yang dapat anda terapkan di rumah. Sesibuk apapun anda usahakan untuk selalu sarapan pagi sebelum memulai aktivitas

Oleh: nana
(Kirim pesan ke penulis)

Referensi:
1. http://gayahidup.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/17/11/19/oznejf382-tiga-menu-sarapan-sehat-rendah-kalori
2.https://www.facetofeet.com/lifestyle/5321/2/ini-dia-sarapan-sehat-untuk-si-sibuk-tidak-sampai-10-menit-lho

Referensi gambar :
Gambar 1. https://pixabay.com/en/berries-berry-blackberries-bowl-1846085/
Gambar 2. https://pixabay.com/en/yogurt-fruit-vanilla-strawberries-1442034/
Gambar 3. https://pixabay.com/en/plate-egg-omelet-food-breakfast-2567303/
Gambar 4. https://pixabay.com/en/smoothie-milkshake-mixed-berry-2523597/
Gambar 5. https://pixabay.com/en/milk-cookies-oatmeal-confectionery-1914462/
Gambar 6. https://pixabay.com/en/poached-eggs-on-toast-breakfast-739401/


Related Posts :